Featured Article

Friday, November 18, 2011

Bagaimana menemukan bakat terpendam anda?

bakat terpendam, mungkin sebagian besar dari kita tak menyadari itu. atau mungkin kesulitan menemukannya.
bakat terpendam atau bakat diri ini adalah hal penting alias salah satu kunci meraih kesuksesan.. seperti yang diutarakan Para Motivator.. makanya hal ini perlu diketahui.

Thursday, November 17, 2011

ku menemukan lagi ttg 'nikah' (5)

Jangan Mencintai Pasangan Anda Secara Berlebihan
Menurut pepatah Inggris: “Love me little, love me long”. Cintai aku sedikit, tapi abadi. Biasanya pasangan yang cintanya berlebihan, sehingga di depan umum pun tampil sangat mesra, dalam beberapa tahun saja pasti bercerai. Ini karena rasa cintanya terlalu diumbar sehingga dalam waktu singkat sudah “habis.”
Dalam Islam, kita tidak boleh berlebihan. Kita harus mengutamakan cinta kita kepada Allah dan Rasulnya. Jika pun kita mencintai sesama atau pasangan kita, itu karena Allah.
Barangsiapa memberi karena Allah, menolak karena Allah, mencintai karena Allah, membenci karena Allah, dan menikah karena Allah, maka sempurnalah imannya. (HR. Abu Dawud) .

ku menemukan lagi ttg 'nikah' (4)

Pilih wanita yang beriman. Bukan yang musyrik/beda agama:
“Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.” [Al Baqarah:221]
Sebelum anda jatuh cinta dengan seseorang, teliti dulu agamanya. Islam apa bukan? Jika Islam, perhatikan lagi, sholat apa tidak? Jika tidak sholat, sebaiknya tinggalkan karena sholat adalah pembeda antara orang yang beriman dengan orang kafir.

ku menemukan lagi ttg 'nikah' (3)

Sulit Mencari Jodoh?
Ada juga orang yang sulit mencari jodoh. Kemungkinan orang ini terlalu pilih-pilih atau selektif. Yang penting itu sebenarnya akhlak dan agamanya. Tampang itu yang biasa-biasa saja, begitu pula yang lainnya.
Selain itu seringlah bersilaturrahim ke tempat saudara atau mengikuti pengajian. Makin luas silaturrahim anda, makin mudah pula anda mencari jodoh. Jangan lupa untuk senantiasa senyum sehingga orang tidak kabur ketika melihat anda…
Jangan Melamar Wanita yang Sedang Dilamar Orang Lain

ku menemukan lagi ttg 'nikah' (2)

Melihat dan berkenalan
Sebelum memutuskan untuk menikah, kita harus melihat dulu calon pasangan kita. Ini agar tidak seperti membeli kucing dalam karung:
Menurut riwayat Muslim dari Abu Hurairah bahwa Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam pernah bertanya kepada seseorang yang akan menikahi seorang wanita: “Apakah engkau telah melihatnya?” Ia menjawab: Belum. Beliau bersabda: “Pergi dan lihatlah dia.”
Jangan Berpacaran
Meski kita harus ta’aruf atau mengenal, tapi pacaran dalam Islam adalah hal yang terlarang.
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” [Al Israa’:32]

Thursday, October 6, 2011

ku menemukan lagi ttg 'nikah'

simak lah tulisan di bawah ini..

Tips dan Nasihat untuk Menikah Menurut Islam

Umumnya setiap orang yang dewasa pasti ingin menikah untuk membentuk keluarga sakinah mawaddah war rahmah atau keluarga yang bahagia di dunia dan akhirat. Apalagi nikah adalah satu perintah agama:
“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [An Nuur:32]
Barangsiapa kawin (beristeri) maka dia telah melindungi (menguasai) separo agamanya, karena itu hendaklah dia bertakwa kepada Allah dalam memelihara yang separonya lagi. (HR. Al Hakim dan Ath-Thahawi)

Tuesday, September 13, 2011

belajar tentang nikah dari Ar-Ruum 21

”Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untuk kalian dari anfus (jiwa-jiwa) kalian sendiri, azwaj (pasangan hidup), supaya kalian ber-sakinah kepadanya dan dijadikan-Nya diantara kalian mawaddah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Q.S. Ar-Ruum : 21)



Itulah sebuah ayat dalam Al Quran yang seringkali ditulis dengan tinta emas di atas undangan sebuah pernikahan. Namun sedihnya, banyak diantara mereka yang tidak mengetahui makna dari ayat suci ini. Ternyata ayat ini menerangkan metode yang seharusnya kita jadikan plot (alur) dalam merayakan cinta. Ringkasnya, ada beberapa kata kunci yang ada pada ayat ini :

beautiful wedding nasheed

'masha allah'



Monday, September 12, 2011

tentang nikah lagi

di bawah ini diutarakan beberapa dalil pernikahan.

Mengapa Pacaran dilarang?

ini ada jawaban yang cukup menarik bagi penulis tentang "mengapa pacaran dilarang?". yaitu dari blog naungan islami oleh sdr. nurdyon (Aryo Calm). dia menjawab seperti ini..

Saturday, September 10, 2011

tentang nikah dan pernikahan

nikah, menikah. sudah paham apa itu nikah? 
hmm... yuk kita bersama belajar tentang apa itu nikah, makna, hukum dan tujuannya.

ngintip wanita lajang dan sudah menikah

berniat ingin nyari arikel tentang nikah. maklum penulis lagi ngebet nikah.,, hehe...
 eh, nemu lajangdanmenikah.com. disana berisi tentang curahan hati atau cerita wanita lajang dan yang sudah menikah... seperti di tag line nya....

Wednesday, August 24, 2011

Astaghfirullah... ada aja nih!!!!

bulan puasa gini, sudah tinggal akhir-akhirnya lagi... masa ada berita tentang seleb yang lagi ciuman. di video lagi... astaghfirullah, ampunilah kami....

Tuesday, August 23, 2011

situs musik ilegal mulai diblokir...

DPR pun dah mendukungnya.. seperti di page Pak Mentri Tifatul Sembiring.

Tuesday, May 17, 2011

Mudah Tergoda

Pertanyaan:
Assalamu'alaikum. Yang ingin saya tanyakan
Bagaimana menjaga hati ini agar tidak mudah terjerumus kepada hawa nafsu terutama pada wanita dan mengenai pandangan mata serta cara mengatasi naik turunnya iman
Wassalam

Jawaban:
Wa'alaikum salam warahmatullah wa barakatuh

Alhamdulillah, wasshalaatu wassalaamu 'alaa rasulillah wa ba'du :
Obat yang paling manjur dalam masalah ini adalah

Tuesday, April 26, 2011

Istri Yang Baik

hmm.... istri? mauuuuu... hehe.... itu lah telintas dipikiranku sekarang. tapi ada beberapa pertanyaan yang menjadi ganjalan...
apakah sudah siap menjadi suami yang baik? apakah sudah siap akan tanggungjawabnya? apakah sudah siap ........ ?
hmm....

Sunday, February 27, 2011

Akhirnya YM-nya dah ga nge-Blank, de... ^^

ni tuk ngatasi Yahoo Massenger Blank, hasil googling nih... hehe ^^
lgsg dicoba, gan.. ^^..

1. buka regedit
2. liat HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones
3. apus semua folder kecuali folder 01234 (dalam kasus gw ada folder L / gambar kotak) apus aja tuh folder L
4. tutup regedit restart,

pasti bisa, dah ku coba dan berhasil, cuy... hehe..

Wednesday, February 16, 2011

aku gemuk lagi....

benerkah begitu? alhamdulillah klo bener.. hehehee...
setelah sekian lama gak posting, baru sekarang mulai lagi...
sebelum ada ide tuk nulis dan membagikan sesuatu artikel tuk pembaca semua, tulisan ini yang kan menyapa duluan..
pa kabar ni semua?.. semoga selalu dalam keberkahan dan lindungan-Nya...
amin......
ketemu lagi di posting selanjutnya...
thathaaaa...


^_^

Popular Posts

blog-blog liyane

blogroll nikah