Saturday, March 28, 2009

kurang percaya diri? baca ini..

Seberapa besar rasa percaya diri Anda adalah tergantung seberapa besar kepedulian dan pengharga’an Anda terhadap diri Anda sendiri.

Semua yang terjadi dan tumbuh pasti ada sebab dan proses, tidak ada sesuatu hal pun yang tanpa sebab, hukum sebab akibat merupakan hukum alam yang akan terjadi secara terus menerus.

Ok, ada beberapa tips yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri dalam menjalani kondisi apapun yang sedang kita jalani. jalani proses menumbuhkan rasa percaya diri Anda secara konsisten.

* Buat pengakuan, untuk tahap awal buat pengakuan terhadap diri kita sendiri, tidak usah malu dengan keada’an apapun kita pada sa’at ini. ” inilah saya, saya adalah saya, bukan orang lain, orang lain hanya pembawa informasi terhadap apa yang akan Saya pertimbangkan, kebijakan dan keputusan ada di tangan saya berdasarkan informasi dari apa yang Saya lihat, dengan dan rasakan. “

* Hilangkan kebiasa’an berpikir bahwa saya tidak lebih baik daripada orang lain, semua manusia pasti mempunyai kelebihan masing-masing, mempunyai keunikan masing-masing hanya saja dalam penerapan yang berbeda. terus berpikir dan berkata bahwa saya mempunyai suatu kelebihan yang bisa saya kembangkan walaupun kita belum tau apa kelebihan kita, katakan pada diri sendiri bahwa saya mampu dalam segala hal, maka dengan demikian akan menciptakan jalan bagi potensi diri kita untuk keluar dari dasar jiwa yang paling dalam.

* Anda tidak takut jika terkadang berbuat salah, seperti hal klasik lainnya, tidak akan ada kesuksesan yang tercapai dan langgeng jika tidak melalui tahapan berbuat salah, kita bisa menentukan jalan keluar dari kesalahan hanya jika kita mengetahui bahwa itu salah, tetapi bagaimana kita tau itu salah dan akan kita jadikan ilmu jika kita tidak tau itu salah. berpikirlah bahwa kesalahan adalah proses pembelajaran.

* Gunakan komitmen sebagai alat untuk menjaga agar anda tetap fokus untuk maju, dengan menjaga komitmen maka akan ada rasa saling menghargai antara Anda dan batin anda, Anda akan menghargai terhadap apapun kegiatan baik yang Anda lakukan, dengan begitu maka Anda akan semakin percaya bahwa Anda mampu.

* Berikan Argumentasi yang jelas terhadap semua pertimbangan dan keputusan yang Anda buat, dengan begitu kita bisa mengetahui dan meyakini bahwa yang Saya perbuat sudah jelas arah dan tujuannya. maka semakin jelas dan kuat apa yang harus Anda perjuangkan tidak akan adalagi situasi dari luar yang mengganggu keyakinan anda karena semuanya sudah jelas dan dapat diterima logika Anda.

* Berbagilah dengan orang lain dengan hati yang tulus, dengan kita memberi maka akan ada kekuatan dan perasa’an kebaikan dari yang telah kita perbuat, memberi tidak harus berupa materi yang besar tapi memberi bisa dalam berbagai bentuk dan ukuran, memberikan support yang positif adalah salah satu yang dapat kita berikan, memberikan support merupakan jenis pemberian yang mendukung segala situasi tidak membedakan apa dan siapa serta kapan dan dimana. dengan memberi secara tulus kita akan selalu tersenyum dan percaya diri bawha ada suatu pengharga’an dari orang lain yang kita terima.

* Dan yang terpanting berikan kekuatan pada rasa percaya diri tersebut ketika perkembangannya kurang lancar, dengan memberikan kekuatan pada rasa percaya diri tersebut tidak ada istilah jatuh bangun dan jatuh terus jatuh, tetapi akan tercipta jatuh bangun dan terus bangun secara terus menerus sepanjang Anda menjalani kehidupan ini.

* Ada yang jangan kita lewatkan bahwa Rasa Percaya Diri yang Tinggi sangat tipis perbeda’an nya dengan Kesombongan, maka dengan itu sertakan do’a dan hati nurani dalam menumbuhkan rasa percaya diri *

Salam damai, jabat erat persahabatan

sumber: msantika.com

1 komentar:

Irwan M Santika said...

Kunjungan pertama, salam kenal dan sukses selalu.

Silahkan mas, mudah mudahan bermanfa'at bagi kita semua dan ma'af kemaren2 comment nya ga langsung muncul.

Karena otomatis dari sistem saja dan sekarang sya baru cek, sya minggu ini OL aga kurang full, sedang mengadakan perbaikan tower koneksi. walaupun seminggu lgi baru beres.

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.